BERTEMU DENGAN PDT. ANDREAS SUSTONO

Apa tujuanmu ke Medan?

Hidupmu itu beharga. Buktinya: Bila ada seseorang meminta bola matamu dan memberi imbalan 10 Milyar, Maukah? Makanya, jangan anggap dirimu rendah.

Saatnya keluar dari comfert zone (zona nyaman),
Jadilah Confident (Percaya diri),
Find Out Your Destiny

Mimpi dirimu selaras dengan komunitasmu.
Kebersamaan itu penting, namun harus setiap kita bisa berkembang dan maju.

Filsafat "Pertumbuhan" yakni Semakin Besar.

Gereja seperti Bartimeus
Luk. 18:35-43
Waktu Yesus hampir tiba di Yerikho, ada seorang buta yang duduk di pinggir jalan dan mengemis. Waktu orang itu mendengar orang banyak lewat, ia bertanya: "Apa itu?" Kata orang kepadanya: "Yesus orang Nazaret lewat." Lalu ia berseru: "Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!" Maka mereka, yang berjalan di depan, menegor dia supaya ia diam. Namun semakin keras ia berseru: "Anak Daud, kasihanilah aku!" Lalu Yesus berhenti dan menyuruh membawa orang itu kepada-Nya. Dan ketika ia telah berada di dekat-Nya, Yesus bertanya kepadanya: "Apa yang kaukehendaki supaya Aku perbuat bagimu?" Jawab orang itu: "Tuhan, supaya aku dapat melihat!" Lalu kata Yesus kepadanya: "Melihatlah engkau, imanmu telah menyelamatkan engkau!" Dan seketika itu juga melihatlah ia, lalu mengikuti Dia sambil memuliakan Allah. Seluruh rakyat melihat hal itu dan memuji-muji Allah.(TB)

Gereja seperti Zakheus
Luk. 19:1-10
Yesus masuk ke kota Yerikho dan berjalan terus melintasi kota itu. Di situ ada seorang bernama Zakheus, kepala pemungut cukai, dan ia seorang yang kaya. Ia berusaha untuk melihat orang apakah Yesus itu, tetapi ia tidak berhasil karena orang banyak, sebab badannya pendek. Maka berlarilah ia mendahului orang banyak, lalu memanjat pohon ara untuk melihat Yesus, yang akan lewat di situ. Ketika Yesus sampai ke tempat itu, Ia melihat ke atas dan berkata: "Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu." Lalu Zakheus segera turun dan menerima Yesus dengan sukacita. Tetapi semua orang yang melihat hal itu bersungut-sungut, katanya: "Ia menumpang di rumah orang berdosa." Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: "Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat." Kata Yesus kepadanya: "Hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah ini, karena orang inipun anak Abraham. Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang."(TB)

Tindakan aku saat ini, sangat menentukan apa yang kupunya di masa depan.
Tersenyumlah di setiap saat

Sudahkah komunitasmu (New Hope Community) menjawab kebutuhan Jemaatnya. Jangan menjadi Gereja yang orientasinya kebutuhan.
Hendaklah Gereja seperti zakheus (pure / murni), apa yang bisa dikerjakan, dan pengenalan akan Kristus.

Dunia melihat rupa:
*Maka pandailah, belajarlah, dan membacalah
*Cara berpakaian, cara berpikir
*Disiplin meningkatkan karakter, agar terus bertumbuh. Disiplin itu latihan, usahakan dan jadilah sukses.

Ketika hidup dalam tekanan fisik, sosial. Maka kreatiflah yang akan muncul.

Ingat, orang yang mencari Tuhan, pasti di kenal oleh Tuhan.

Temukan kebanggaan kepunyaanmu, namun jangan jadi tinggi hati, sombong, serta congkak

Berilah yang terbaik pada Tuhan.
Berilah untuk Tuhan tanpa kuatir kekurangan.
Semakin memberi semakin diberkati.
Mat. 6:3
Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu.(TB)

Teguran untuk Perempuan. Percaya atau tidak, wanita suka di tipu.

Ciri orang yang Jatuh Cinta pada Tuhan. Setiap saat setiap waktu, kapan, dan dimana pun selalu Ingat Tuhan.

Encounter: Mengalami perjumpaan yang dahsyat bersama Tuhan.

KINGDOM ORIENTATION itu seperti ini:
Punya pergumulan datanglah pada Tuhan. Berdoalah sampai sesuatu terjadi. Jika orang kekurangan, maka perlu dipertanyakan siapa yang jadi Gembalanya, Yesuskah? Karena Yesus tak pernah membuatmu gagal.

JUST LOVE, BELIEVE JESUS
Yoh. 3:36
Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya."(TB)

KREATIF, PRODUKTIF, SEMANGAT


Comments

Popular Posts