BERTUMBUH KE DALAM: DALAM MENCINTAI FIRMANNYA

Pembicara: Pdm. Sarah Dopen.
-----------------------------------
Orang yang mau mencintai Tuhan harus mencintai taurat atau Firman.
Maz. 37:3-5
Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia, dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu. Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak;(TB)

Mencintai firman = Mengenal Bapa

TAAT DAN SETIA
Mat. 7:21-23
Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"(TB)
"PEROLEH PUJIAN DARI TUHAN, BUKAN MANUSIA"
Ula. 31:8
Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati."(TB)

Mulai dari sekarang hentikan sakit hati, pahit hati, kebencian, dan patah hati.

Seorang pendeta asal Korea. Di dunia ini ia memiliki 5 buah mobil dan termasuk dalam jajaran orang cukup kaya. Namun, ketika ia melihat sorga. Rumahnya hanya sebuah tiang yang ditancapkan. Sedangkan ia melihat rumah dari seorang Jemaatnya yang berstatus Janda memiliki taman yang luas. Janda itu memperolehnya karena ia rajin dan suka berdoa.

Ingat!!!
Roh yang ada padamu jauh lebih besar dari yang ada di dunia ini, jadi usirlah Iblis dengan nama Tuhan Yesus Kristus dengan roh yang ada padamu.

Doamu haruslah sesuai dengan firman Tuhan. Jadilah seperti perempuan bijak bukannya bodoh.
Mat. 25:1-13
"Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga seumpama sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong mempelai laki-laki. Lima di antaranya bodoh dan lima bijaksana. Gadis-gadis yang bodoh itu membawa pelitanya, tetapi tidak membawa minyak, sedangkan gadis-gadis yang bijaksana itu membawa pelitanya dan juga minyak dalam buli-buli mereka. Tetapi karena mempelai itu lama tidak datang-datang juga, mengantuklah mereka semua lalu tertidur. Waktu tengah malam terdengarlah suara orang berseru: Mempelai datang! Songsonglah dia! Gadis-gadis itupun bangun semuanya lalu membereskan pelita mereka. Gadis-gadis yang bodoh berkata kepada gadis-gadis yang bijaksana: Berikanlah kami sedikit dari minyakmu itu, sebab pelita kami hampir padam. Tetapi jawab gadis-gadis yang bijaksana itu: Tidak, nanti tidak cukup untuk kami dan untuk kamu. Lebih baik kamu pergi kepada penjual minyak dan beli di situ. Akan tetapi, waktu mereka sedang pergi untuk membelinya, datanglah mempelai itu dan mereka yang telah siap sedia masuk bersama-sama dengan dia ke ruang perjamuan kawin, lalu pintu ditutup. Kemudian datang juga gadis-gadis yang lain itu dan berkata: Tuan, tuan, bukakanlah kami pintu! Tetapi ia menjawab: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya aku tidak mengenal kamu. Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya."(TB)

Lebih baik manusia itu membenci dan mengasingkan aku, daripada Tuhan menolak, tidak mengenal aku, dan membuang aku. Oleh itu, aku lebih bersuka berada dalam perlindunganMu Tuhan.
"Cintailah Tuhan dengan mencintai firman."
"Cintailah firman maka engkau akan dipenuhi dengan kemuliaan."
 Dari siapa saja kita belajar ketaatan. Yakni dari beberapa tokoh dalam Alkitab
a. Yesus
b. Abraham
c. Yusuf
d. Daniel
e. Ester
"Orang yang taat, buahnya manis dan dicari oleh semua orang"


Comments

Popular Posts