KESEMBUHAN BATIN

Pembicara: Iwan Laoli

Kesembuhan batin sama dengan istilah Gambar Diri

Perubahan dimulai dari diri sendiri.
Mat. 5:20
Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.(TB)

Mat. 23:25-28
Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab cawan dan pinggan kamu bersihkan sebelah luarnya, tetapi sebelah dalamnya penuh rampasan dan kerakusan. Hai orang Farisi yang buta, bersihkanlah dahulu sebelah dalam cawan itu, maka sebelah luarnya juga akan bersih. Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu sama seperti kuburan yang dilabur putih, yang sebelah luarnya memang bersih tampaknya, tetapi yang sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran. Demikian jugalah kamu, di sebelah luar kamu tampaknya benar di mata orang, tetapi di sebelah dalam kamu penuh kemunafikan dan kedurjanaan.(TB)
Artinya: Farisi itu ibarat Cawan bersih luarnya saja dalamnya tidak (munafik). Farisi itu ibarat kuburan, luarnya sedap di pandang di dalamnya penuh dengan kebusukan.

Terbuka awal dari pemulihan.

Semua orang tau jika ada yang tidak beres dalam hatinya namun tidak buru-buru ke dokter yakni Tuhan.

Iblis ialah singa ompong yang pandai membuat tipu muslihat.
Ingat!!!
Ams. 27:9
Minyak dan wangi-wangian menyukakan hati, tetapi penderitaan merobek jiwa.(TB)

Iblis senang melihat kita menderita dengan keminderan dan suka melihat kita menjadi pendendam. Padahal itu semua Tuhan tidak beri dan benci dengan itu semua.

Percaya dirilah, julukan orang tepis (filter) dengan darah Kristus. Terima dirimu, engkau pribadi yang segambar dan serupa dengan Allah.

Akui kesalahanmu pada Tuhan. Terima dirimu apa adanya. Tuhan tak pernah salah menjadikanmu.

Ingat!!!
"Perubahan itu dimulai dari dalam"
Bila telur pecah dari dalam artinya Kehidupan. Bila telur pecah dari luar artinya Kematian.

Ams. 23:7
Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia. "Silakan makan dan minum," katanya kepadamu, tetapi ia tidak tulus hati terhadapmu.(TB)

1 Kor. 4:1-4
Demikianlah hendaknya orang memandang kami: sebagai hamba-hamba Kristus, yang kepadanya dipercayakan rahasia Allah. Yang akhirnya dituntut dari pelayan-pelayan yang demikian ialah, bahwa mereka ternyata dapat dipercayai. Bagiku sedikit sekali artinya entahkah aku dihakimi oleh kamu atau oleh suatu pengadilan manusia. Malahan diriku sendiripun tidak kuhakimi. Sebab memang aku tidak sadar akan sesuatu, tetapi bukan karena itulah aku dibenarkan. Dia, yang menghakimi aku, ialah Tuhan.(TB)

Artinya: Orang lain boleh menghakimi diri kita. Namun, Jangan menghakimi diri sendiri. Yang berhak menghakimi kita ialah Tuhan.

Harga diri yang salah adalah ketika apa yang kita perbuat + apa kata orang.

Harga diri yang benar adalah ketika apa yang kita perbuat + apa kata Tuhan.

Comments

Popular Posts