PANGGILAN HIDUP

SEMINAR ROHANI: PS. BRUCE MITCHELL

Jemaat bukanlah orang awam, tetapi orang percaya.

5 (Lima) Karakteristik pelayanan dan ini bukan talenta.
1. Rasul --> ibarat ibu jari --> mudah bekerja dengan jari lainnya.
2. Nabi --> ibarat jari telunjuk --> penunjuk jalan, menyatakan kesalahan
3. Penginjil --> ibarat jari tengah --> menjangkau hal terjauh, mengabarkan injil/ kabar baik.
4. Gembala/Pendeta --> ibarat jari manis --> mempersatukan jemaat, memberkati pernikahan
5. Guru (pengajar Alkitab) --> ibarat jari kelingking --> mengorek

Suara yang terlalu besar ataupun keras tidak dapat di dengar.

Tuhan bersahabat denganmu.
Mat. 10:40
Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku.(TB)

Perlakuanmu dengan orang lain, kurang lebih seperti itulah kamu dengan Yesus.

Jadilah hadiah Kristus untuk orang lain.

Belajar menerima hadiah dari Tuhan. Dari rupa-rupa pelayanan mereka.

Jadilah pelayan Tuhan, artinya mempersembahkan Yesus pada orang lain.

Yud. 1:3
Saudara-saudaraku yang kekasih, sementara aku bersungguh-sungguh berusaha menulis kepada kamu tentang keselamatan kita bersama, aku merasa terdorong untuk menulis ini kepada kamu dan menasihati kamu, supaya kamu tetap berjuang untuk mempertahankan iman yang telah disampaikan kepada orang-orang kudus.(TB)

Ikuti roh kudus bukan Ingatan yang kamu punya mengenainya.

Berhenti menjadi pelakon karena didikte oleh metode.

Menjadi pelayan bukanlah talenta atau kemampuan melainkan karunia Tuhan.


Comments

Popular Posts