Apa itu hidup?

Arti hidup menurut Desman?

Hidup adalah anugerah. Sesuatu yang pantas diperjuangkan. Karena mendapatkannya bukanlah hal yang mudah. Karena ada pribadi yang memberikannya. Tidak heran bila saya takut meninggal. Sungguh saya masih harus mengetahui untuk tujuan apa saya berada di muka bumi ini. Saya punya tugas apa dari sang pencipta.

Saat mulai banyak orang meragukan keberadaan pribadi yang saya maksud dengan berbagai teori yang mereka miliki. Saya hanya terus berpikir bagaimana manusia bisa ada.
Ketika teori evolusi dari Darwin mengatakan bahwa manusia telah ada jutaan tahun yang lalu dan merupakan hasil dari evolusi dari kera. Saya pun terus berpikir darimana kera tersebut berasal? Lalu ada teori mengatakan mulanya adalah sel yang berkembang. Sel itu punya pendirian yakni hidup. Hidup disini ialah berkembang biak dan menjadi abadi.

Sel memilih untuk berkembang biak. Sehingga kita ada sekarang. Dalam pilihannya ia memilih bereproduksi. Artinya ada perbedaan jenis kelamin. Dan saya kesulitan menjawab ini. Saya ragu dengan jawabanku.

Comments

Popular Posts