PKL 2: AWAL

03 MARET 2016
Saya ke kantor Dinas Pendidikan Prov. Sumatera Utara mengendarai Sepeda Motor. Waktu menunjukkan Pukul 11.15 Wib
Alhasil sesampai disana, saya tidak kunjung bertemu dengan Bu Juju (Orang yang akan menempatkan saya akan PKL/Magang).
Padahal saya sudah menunggu hampir 2 Jam.
Dan oleh salah satu pegawai menelpon Bu Juju. Dan Bu Juju menginstruksikan agar saya keesokan harinya datang sekitar jam 9 pagi.

04 MARET 2016
Saya berangkat kesana Pukul 09.00 Wib dan tiba dalam waktu 15 Menit.
Saya bertemu dengan adik-adik SMK yang juga magang di bagian umum.
Saya tanyakan kepada salah satu dari mereka. Dan mengatakan Bu Juju lagi makan. Ia belum sarapan.
Oleh adik tersebut, ia mempersilahkan saya untuk duduk. Saya pun duduk sembari membaca koran yang terbit pada hari ini. Saya sudah mulai gelisah, karena jam ditangan saya menunjukkan pukul 10.55 Wib.
Puji Tuhan, saya akhirnya berjumpa dengan Bu Juju.
Bu Juju menyapa saya dengan ramah ditambah senyuman diwajahnya. Saya merasa diterima.
Dan oleh salah seorang pegawai memberikan saya surat, bahwa saya diterima untuk PKL disana.
Lalu saya berbincang dengan Bu Juju sekitaran 5 menit.
Dan beliau menanyakan perihal saya kapan bisa mulai magang.
Saya menjawab, itu tergantung dari pihak Ibu. Dari instruksi dari kampus. Kami harus magang selama dua bulan. Ketika saya mulai, terhitung pada saat itu juga.
Baiklah jawabnya. Terus saya bertanya mengenai cara berpakaian mahasiswa magang.
Ia menjelaskan agar berpakaian rapi. Dan untuk hari senin, karena hari pertama maka berpakaian Baju Putih dan Celana Hitam. dan saya mengiyakan beliau dan pamit untuk pulang.

Saya langsung ke tempat parkir, mengambil kendaraan saya. Segera menuju kantor Departemen Jurusan bertemu dengan Kak Nur, menyerahkan surat dari Dinas Pendidikan Prov. Sumatera Utara bahwa saya diterima sebagai mahasiswa magang di Instansi tersebut. Saya langsung mintakan absen kepada Kak Nur. Ia pun memberitahukan. Bahwa dalam waktu dekat akan ada pembekalan dari kampus, untuk mahasiswa magang. Saya pun pamit ke Kak Nur, dan berniat pulang ke kost untuk buka puasa.

Comments

Popular Posts