SIAPAKAH AKU? or WHO AM I ?

Kej. 2:7
ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.(TB)
Artinya kita itu diciptakan dari debu tanah, sesuatu yang tidak berharga (tidak berguna, hina) dan oleh karena TUHAN Allah menghembuskan nafas hidup ("ruah" atau roh Allah), maka manusia itu berharga. Dan hal yang perlu diingat oleh setiap kita, bahwa ketika Allah menciptakan dunia ini hanya dengan firman, namun dalam hal menciptakan manusia ia membentuk (dengan tanganNya sendiri).

Kej. 1:26-28
Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."(TB)

Artinya Allah menjadikan kita (manusia) itu segambar dan serupa dengan Allah. Arti dari segambar dan serupa ialah berpikir sama seperti Tuhan berpikir tentang dirinya. Hendaklah kita itu punya pikiran yang sama dengan Allah. Tugas kita ialah beranacucu, taklukkan, dan berkuasa. Selama ini kita hanya bisa beranakcucu namun untuk hal menaklukkan dan berkuasa masih belum, itu karena kita masih belum 




Comments

Popular Posts