Bahan diskusi dengan BPH Gema Nias pengkaderan clash seksi kerohanian intensive

Apa alasan di kepanitiaan intensive butuh seksi kerohanian?
Jika jawaban yang diberikan tidak ada menjurus pada hal pembinaan maka tidak berhak.

Saya mau bertanya atas dasar apa seksi kerohanian intensive 2016 diberi jobdesk sama seperti jobdesk departemen pengkaderan Gema Nias? (Training pembina, penentuan pembina, dan evaluasi proses pembinaan) karena penentuan jobdesk kepanitian intensive ini kami para koordinator tidak diikutsertakan atau tidak memiliki peran dan juga tidak ada sosialisasi mengenai jobdesk panitia intensive kepada kami departemen Gema Nias. Ini bergerak karena digerakkan bukan autoplilot.

Apakah nantinya anak intensive lulus dan menjadi anggota Gema Nias, pembinanya sama? Seharusnya tidak. Dengan alasan tersebut diatas.

Maka kesepakatannya ialah jika anak intensive memiliki pembina di intensive ini dan ke depan bergabung menjadi anggota Gema Nias, maka tidak dapat dipastikan apakah pembina tersebut juga yang menjadi pembina anak intensive tsb (calon anggota Gema Nias) karena ini hak ulayatnya kami Departemen Pengkaderan Gema Nias.

Jika sama maka seksi kerohanian intensive tidak berhak melakukan training pembina, penentuan pembina, dan evaluasi proses pembinaan.

Malam ini adalah dimana kami diundang oleh seksi kerohanian intensive dalam menentukan pembina dinyatakan bekerjasama/berkoordinasi.
Oleh itu tugas kami dari pengkaderan ialah mendukung intensive ini, dengan cara memberikan nama-nama anggota Gema Nias yang berpotensi membina sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Comments

Popular Posts