Lagi. Bermimpi bertemu Ayah.

Aku bangun di pagi ini ditemani dengan mimpi indah.
Saya ingat, semalam saya keasyikan main IG hingga jam 3 pagi.
Saya pun tidur ala kadarnya, dengan suara nyamuk disana sini yang tidak saya pedulikan. Karena panas saya membuka pintu kamar dan membuka baju, baju tersebut digunakan sebagai alat pengusir nyamuk. Nah, saya pun akhirnya terbuai dalam mimpi. Saya bertemu Ayah yang sudah almarhum dibulan juni tahun 2011 yang lalu. Di dalam mimpi saya, ia dalam keadaan sakit stroke. Kalo disuruh untuk belajar jalan ia nggak mau. Akan tetapi ia ditawarkan untuk berjalan-jalan ia mau. Dan terpaksa saya membopoh tubuhnya untuk bisa berjalan. Berulang kali ia terjatuh, ia terus bangkit. Inilah yang membuat saya bertahan untuk terus menolongnya agar bisa berjalan. terutama bila ia jatuh, terus mengeluarkan senyuman dan tawa. Di mimpi ia adalah yang sangat suka diajak jalan menggunakan kendaraan.
Saya hafal betul pakaian yang ia kenakan yaitu singlet putih berbentuk baju dan celana abu-abu miliknya.

Saya tersadar dari mimpi ini dan coba mengingat bahwa sehari sebelumnya saya rindu Ayah. Dan kesampaian ketemu dalam mimpi.
Makasih ya Allahku engkau mengingatkan pada kasih seorang Ayah. Semoga hubungan diantara kita (saya dan bapa) terus terajut manis dalam hubungan yang intim.

Comments

Popular Posts