MENGAPA KITA PERLU FOKUS UNTUK MENYELESAIKAN SKRIPSI?

Hari ini aku terhenyak... ketika mendengar bahwa salah satu abang kami Cardinal Pranatal Mendrofa mendapatkan gelar S2nya dan Vinces berhasil presentasi seminar hasil dari penelitiannya selama ini.
Tidak heran bila saya intropeksi diri, mengapa mereka bisa dan saya tidak.
Alasannya mereka bisa dan saya tidak ialah mereka FOKUS.
Dari awal saya telah kehilangan fokus dan tidak punya inspirasi apalagi ambisi untuk menyelesaikan perkuliahan dengan cepat.
Saya mulai saat ini menyusun rencana apa yang akan saya kerjakan dalam waktu dekat ini
1. Menyelesaikan PKL dan membuat laporan PKL
2. Menyusun proposal penelitian, bimbingan dan melakukan penelitian
3. Menyusun hasil penelitian agar di presentasikan di Seminar Hasil
4. Dua minggu setelah Seminar Hasil saya harus bisa Meja Hijau dalam artian sebenarnya ialah Sidang untuk mendapatkan gelar S.Sos (Sarjana Sosial) dari jurusan saya Antropologi Sosial.

Mengapa Antropologi Sosial tidak diminati?
1. Kurang populer, maka dibutuhkan promosi

Comments

Popular Posts