YESUS BUKAN TUHAN! MELAINKAN NABI

Bagi sebagian orang yang mengulik banyak Alkitab, namun tidak menirukan atau melakukan seperti firman yang tercantum di dalamnya adalah sebuah kecerobohan yang membawa orang lain bersamanya dan membuat kesimpulan yang keliru.

Betul, bagi sebagian orang. Mereka menilai bahwa Yesus itu bukan Allah ataupun Tuhan. Apalagi Yesus itu dikatakan sebagai Anak Tuhan (Allah). Bagaimana Allah bisa punya anak? siapa istrinya?
Berbagai pertanyaan ini akan muncul dan menerkam Anak-anak Tuhan yang percaya pada Yesus Kristus. Percayalah, saat kamu menjawab mereka. Tahu atau tidak, dengan sendirinya kamu memiliki hikmat untuk berkata-kata dan menjawab mereka. Kenapa bisa? itu saya alami sendiri. Puji Tuhan, berkat pembacaan Firman Tuhan secara terus menerus dan meminta tuntunan roh kudus untuk menyingkapkan hal-hal yang tersembunyi. Sehingga saya dapat menjawab mereka, sekalipun itu pertanyaan yang baru saya dengar dan pertama kali saya coba menjawabnya. Anak Tuhan tak perlu takut apalagi gentar terhadap setiap pertanyaan yang cenderung cemoohan untuk memupuskan Iman percaya kita. Ingat, kamu diselamatkan karena Iman. Jangan sekali-kali biarkan Iman kepada Yesus kamu buang dan tinggalkan. Karena pertanyaan-pertanyaan yang mengerus Imanmu. Oleh itu jadilah kuat. Tuhan akan menunjukkan kuasanya, lewat diri kamu. Yang penting kamu mau tunduk dan taat serta setia pada setiap ketetapan dan perintahNya.

Masuk ke topik.
Maaf panjang lebar.
Banyak orang bilang kalo Yesus itu bukan Tuhan, melainkan Nabi.
Saya tidak menyanggahnya, saya jawab itu betul. Betul bahwa Yesus mampu berlaku dan bertindak sama seperti para Nabi. Nabi cenderung dibahas dalam Perjanjian Lama, seperti Nabi Yesaya, Nabi Yeremia dll. 
Orang dikenal dari tindakannya. Orang yang suka mencuri disebut Maling/Pencuri. Orang yang tindya berbuat onar disebut anak/orang nakal/jahat.
Orang Kristen (percaya pada Yesus) nggak perlu marah bila mendapat pertanyaan serupa. 
Orang diluar Kristen mengenal Yesus sebagai Nabi karena ia mampu berbuat sama seperti halnya seorang Nabi.
Bukankah baik, mereka telah mengamati Yesus.
Namun, pemahaman saudara-saudara kita hanya sampai disitu. 
Yesus itu adalah Mesias yang sudah dinubuatkan di kitab para Nabi.
So, Yesus adalah Allah (Bapa), Anak dan Roh Kudus.

Kurang jelas.....
Silahkan koment dibawah ini....
Saya pasti respon....
terimakasih.....

God Bless.
Tuhanku mengasihimu saudaraku.

Comments

Popular Posts